5 Aplikasi Belajar Online Terbaru Untuk Android

5 Aplikasi Belajar Online Terbaru Untuk Android – Semakin menjadi – jadinya perkembangan teknologi di jaman sekarang tentu disertai juga dengan beberapa teknologi yang kian memudahkan bagi setiap orang. Salah satunya adalah dengan adanya beberapa aplikasi yang menyediakan fitur belajar secara online.

5 Aplikasi Belajar Online Terbaru Untuk Android


Aplikasi ini sendiri dicaptakan oleh beberapa developer handal yang melihat kebanyakan orang sekarang lebih dekat dengan smartphone dari pada denan hal disekelilingnya, tetentu hal itu merupakan dapak negatif dari penggunaan teknologi yang kian berlebihan. Tetapi banyak inovasi dari beberapa orang yang berotak cerdas untuk menciptakan beberapa apikasi yang memiliki fitur bermanfaat dan memudahkan penggunanya dan juga tidak berdampak negatif bagi penggunanya.
Salah satunya adalah aplikasi belajar online  yang sudah banyak tersedia di Google Play Store, aplikasi ini sendiri memeliki beberbagai fitur menarik antaralain penyampaian materi dengan cara kreatif, materi video yang bisa kamu ulang secara berulang kali, tersedianya beberapa kategori belajar yang bisa kamu pilih dan juga masih banyak lagi. Jadi tidak hanya aplikasi social media maupun aplikasi game saja yang tersedia di Google Play Store, disana juga banyak aplikasi bermanfaat lainya seperti aplikasi belajar online.

Beberapa nama aplikasi belajar onlne yang bis kalian download di Google Play Store, mari kita simak satu persatu:

Baca juga :

Cara Menggunakan Fake GPS

Cara Memperbaiki Baterai Smartphone Yang Cepat Habis


1.Aplikasi KelasKIta

Aplikasi yang berbasis sebagai aplikasi belajar online ini dibuat oleh developer dalam Negri sendiri , Aplikasi belajar online Android KelasKita memberikan beberapa penawaran yaitu pilihan belajar online dimana saja maupun kapan saja bisa kita lakukan. Aplikasi ini sendiri memberikan beberapa fitur unik , dimana kamu di apalikasi ini bisa berinteraksi dengan penggguna lain dari aplikasi ini, sehingga waktu belajar kamu menggunakan aplikasi ini terasa lebih menyenangkan.

Lebih dari itu saja aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainya yaitu fitur kampus ( sarana untuk membuat sebuah kelompok belajar umum maupun privat ), tambah penghasilan ( membuatkelas berbayar pribadi ), sertifikat digital ( setelah kamu bisa menyelesaikan suatu kelas ), juga instruktur dan juga partner yang berasal dari lembaga pendidikan yang sudah terpercaya contohnya Parang Kencana, Dyned, Btech, Yayasan B.I.S.A dan juga Arva Scholl of Fashion.

2.Ruangguru

Aplikasi ini sendiri teah diterbitkan maupun dibuat oleh developer ruangguru.com. Aplikasi yang juga termasuk aplikasi belajar online iniagak memeiliki beberapa perbedaan dengan aplikasi berbasis belajar online lainya. Di apalikasi Ruangguru ini kita bisa meminta beberapa bantuan dengan cara mengupload pertanyaan yang kamu inginkan, dan juga pertanyaan yang kamu anggap sedikit susah dengan menggunakan ponsel smartphone kamu.

Tetapi saat ini aplikasi ini memiliki bebrapa kekurangan yaitu aplikasi ini sementara hanya mampu menjawab pelajaran matematika, fisika yang hanya ditingkat SD, SMP, SMA. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah kita bisa menggunakan audio call  untuk kita gunakan sebagai sarana diskusi secara langsung  dengan guru kita.

3.Quipper

Aplikasi ini tentu tidak asing lagi bagi kita semua, sebab aplikasi ini sendiri sudah memiliki iklan di Televisis, apliaksi yang satu ini merupakan aplikasi belajar online yang memiliki sistem berbayar. Kita dapat mempelajari beberapa mata pelajaran secara online maupun secara offline dengan menggunakan Quipper. Fitur yang di tawarkan aplikasi ini sediri cukup lengkap dibandikan aplikasi belajar online lainya, karena aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar.

Kamu juga bisa mengambil tugas sekolah Quipper, dengan waktu peyelsaian tugas yang sudah ditentukan. Kamu disini juga bisa memilih jadwal belajar kamu sendiri . Tetapi kamu harus membayar Rp790.000 untuk masa belajar online yang kamu bisa gnakan selama 9 bulan.

4.Tryout UN SD

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer Omega Mediatama. Aplikasi ini menyediakan latihan soal yang ditujukan unutk pelajar SD yang diharapkan lebih siap menghadapi CBT UN SD. Kamu disini dapat memilih mode Tryout untk mencoba mengerjakan kumpulan soal UN SD dengan waktu kurun yang sudah ditentukan dari aplikasi ini. Setiap hasi dari tes maupun ujian dari aplikasi ini akan ditampilkan dengan hasil dan nilai yang bisa dicapai.

Walau apilaksi ini merupakan aplikasi gratisan, aplikasi ini mampu memberikan bank soal dan juga simulasi ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar.

5.CBT UN SMP

Bagi kamu yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional tingkat SMP,kamu bisa dengan mudah memanfaatkan aplikasi ini. Kamu bisa mencoba aplikasi CBT UN SMP ini dengan cermat. Aplikasi ini serasa memang sebuah aplikasi yang ditujukan untuk siswa SMP.

Beberapa soal yang sudah disediakan aplikasi ini dikalim oleh sang pembuatnya sebagai pilihan terbaik untuk mengatasi setiap ujian nasioanl bagi siswa SMP yang akan menghadapinya. Sehingga berlatihb degan menggunakan aplikasi ini kamu akan merasa lebih tenang mengahadapi ujian nasional.

Nah itulah bebrapa aplikasi belajar online untuk android yang bisa kamu download di Google Play Store, semoga artikel dari saya selalu bermanfaat bagi pembaca.



Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017