Aplikasi untuk Mengecek Keaslian dan Spesifikasi Ponsel Android

Aplikasi untuk Mengecek Keaslian dan Spesifikasi Ponsel Android -  Akhir – akhir ini banyak masyrakat yang mengeluhkan dengan adanya beberapa ponsel android dengan merk ponsel tembakan atau merk yang di palsukan. Hal ini banyak dilakukan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan ingin mengeruk keuntungaan yang lebih dengan memalsukan merk ponsel yang mengalami peningkatan penjualan ataupun ponsel yang sedang laris di pasaran.
Aplikasi untuk Mengecek Keaslian dan Spesifikasi Ponsel Android


Bagi kebanyakan oranag awam memanglah sangat samar dan tidak terlalu terlihat dengan jelas bahwa ponsel itu adalah ponsel asli atau ponsel yang sudah dipalsukan. Semua ini terjadi dengan semakin canggihnya teknologi hingga kita sulit membedakan ponsel asli atau ponsel yang palsu.

Saya akan memberikan saran untuk anda yang tidak terlalu ahli dalam membedkan ponsel asli maupun ponsel smartphone yang palsu., dengan cara mengidentifikasi spesifikasi informasi dari hardwer yang digunakan , seperti CPU, RAM, Prosesor, GPU dan masih banyak lagi.

Namun ada sedikit kemudahan bagi anda para pengguna smartphone , khususnya smartphone yang berbasis android yang ingin mengetahui keaslian sebuah ponsel. Anda cukup  menginstall aplikasi yang benama AnTuTu Benchmark , aplikasi ini bia anda dapatkan di Google Play Store. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh AnTuTu dan aplikasi ini sudah cukup memiliki nama bagi para pecinta Aplikasi Bencmark.

Baca juga :

Aplikasi Android Yang Bisa Membantu Merubah Jakarta dan Kota – Kota di Indonesia

Aplikasi 20 Game Gratis Android Terlaris Tahun ini

Aplikasi ini sendiri memiliki fungsi untuk melakukan test performa dan mengetahui spesifikasi sebuah ponsel android. Aplikasi ini mampu melakukan test seperti CPU Test, CPU Single Test, RAM Test, GPU Test, I/O Test, bhakan juga LCD Test dan juga Multi Touch Test.

Saya akan memberikan beberapa cara menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark untuk menguji kecepatannya, dan caranya adalah sebgai berikut ;

  • Anda harus terlebih dahulu untuk menginstall aplikasi AnTuTu Benchmark ke ponsel smartphone anda, dan apliaksi ini bisa anda dapat dari Google Play atau Play Store.
  • Setelah menginsall aplikasi AnTuTu Benchmark, akan mkeluar pemberitahuan tentang persetujuan akses aplikasi pada device anda.
  • Anda tunggu saja proses installasi anda samapai selesai, jika proses ini sudah selesai andabuka saja aplikasi AnTuTu Benchmark anda.
  • Pada halaman awal aplikasi anda , anda akan diperlihatkan dengan device apakah yangt sedang anda pakai, disana akan ada beberapa fitur yang sudah disediakan yang bisa anda gunakan untuk mengedit profil milik anda.
  • Ada isi user profil anda dengan membeikan avatar, ickname anda, dan juga beserta pasword jika anda menginginkannya.
  • Disini juga anda bisa melihat tentang reanking maupuninformasi mengenai device ataupun handphone yang sedang anda gunakan, anda tinggal menggesernya saja mengarah ke kanan pada aplikasi AnTuTu Benchmark anda.
  • Jika anda sudah merasa cukup paham , anda tinggal mengklik saja test untuk mengetes kecepatan ponsel android anda.
  • Centang semua fitu yang ingin anda test, lalu anda test saja utuk memulai proses pengujian kecepatan ponsel android anda.
  • Anda tunggu saja proses uji coba anda hingga selesai.
  • Setelah emua proses tadi sudah selesai , anda akan mengetahui kecepatan ponsel anda dengan mendapatkan nilai kecepatan.


AnTuTu Benchmark sediri juga memiliki fitur AnTuTu Officer yang akan berguna untuk mengecek keaslian suatu ponsel smartphone.Cara kerjanya hany dengan melakukan otentikai perangkat anda dengan menggunakan server resmi milik AnTuTu untuk mengetahui keaslian smartphone yang anda gunakan.Dan itulah sedikit penjelasan dari saya mengenai


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap - Agustus 2017