Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 3 Pro Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 3 Pro - Profesorponsel.com - Setelah meluncurkan produk barunya Redmi 3 Pro yang telah resmi dirilis pada bulan April 2016, kini Xiomi kembali merilis ponsel canggih terbarunya ke pasar industri smartphone , yaitu Redmi Note 3 Pro. Phablet ini sendiri mengusung spesifikasi yang lebih cangih dari pada Phablet terdahulunya, yaitu Redmi Note 2 maupun Rednmi Note 3.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 3 Pro Terbaru


Phablet ini mengusung beberapa perubahan dari Phablet terdahulunya, Phablet ini mengusung dan menanamkan Chipset buatan Qualcomm sebagai pengganti chipset Mediatek Helio X 10 yang sebelumnya ditanamkan pada Redmi Note 3 versi pertama.Tak hanya itu saja , smartphone ini juga teah mengusung dual kamera yang memiliki resolusi lebih tinggi dan menjamin hasil kamera yang sangat memuaskan bagi penggunanya.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 3 Pro Terbaru

Kamera dengan resolusi kekuatan 16 MP dengan ditemani kamera berukuran 5 MP sebagai kamera depanya, tentu akan membuat para pengguna smartphone ini semakin jatuh cinta dengan hasil bidikan dari smartphone ini. Untuk akses internet sendiri, smartphone ini sudah dilengkapi dengan jarinagn yang sangat cepat pada saat ini , yaitu jaringan 4G LTE di Cat7. Yang memiliki kecpatan koneksi yang luar biasa yang mampu memberikan anda kepuasan dalam menjalankan koneksi internet di smatphone anda.

Sedangkan untuk sofwarenya , smartphone ini sudah menjalankan sistem android Lollipop v5.02 dengan memberikan tampilan antar muka MIUI 7 yang bisa anda upgred menjadi MIUI 8. Fitur dari MIUI 7 sendiri sudah mampu memanjakan bagi para pengguna martphone ini.  Redmi Note 3 Pro sendiri memberikan tampilan usr interface atraktif dengan dilengkapi berbagai fitur menarik lainya. Namun ada hal lebh hebat lagi bagi saya adalah, dengan dilengkapi processor Hexa Core yang nantinya akan berpadu dengan pilihan RAMyaitu RAM 2GB dan RAM 3GB.

Baca juga : 

Harga dan Spesifikasi Redmi 3 Pro Terbaru dan Terlengkap

Smartphone yang Berbodi Metal dengan Layar FULL HD

Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri masih mengenakan desain yang sama dengan pendahulunya , yaitu Redmi Note 3. Tetap setia dengan mengenakan bahan terbuat dari bodi metal dengan balutan material almunium alloy dan magnesium alloy, smartphone ini mampu terlihat semakin premium dan elegan bagi para penggunanya. Untuk ukuran bodi yang dimilii oleh ponsel ini adalah , denan memiliki dimensi 150 x 76 x 8.65 mm disertai berat kisaran 164 gram . Bisa kita tarik kesimpulan bahwa smartphone ini memiliki desain yang cukup tipis dngan berat yang terasa cukup ringan ketika digenggam.

Dibagian belakang ponsel ini kita bisa menjumpai sensor pemindai sidik jati yang bisa membaca sidik jai penggunanya dengan kecepatan waktu respon 0.3 detik.Ini merupakan salah satu kelebihan dari smartphone ini, dengan harga yang terjangkau bagi peminatya ponsel ini akan mampu menarik paraa penggila smartphone untuk menggunakan Redmi Note 3 Pro sebagai smartphone yang akan membantu segala kebutuhan koneksi bagi para penggunanya.

Kita bergeser ke bagian depan smartphone ini, smartphone ini sudah dilengkapi dengan layarIPS Display yang memiliki sudut pandang mencapai 178 derajat, serta memiliki kekuatan beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang secara otomatis mampu mengahasilkan kepadatan layar sebesar -441 ppi. Selain itu juga, layar dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga telah dilengkapi dengan lapisan pelindung scrats resistant glass, yang saya perkirakan akan menggunakan lapisan anti gores bertipe Dragon Glass. Berbekal layar yang memiliki resolusi yang cukup tinggi, tentu smratphone ini akan menjadi sarana yang sangat cocok untuk kita gunaaan sebagai sarana untuk meikmati konten multimedia, sepeti game , dan konten video yang memilki rsolusi yang cukup tinggi.

Terlebih kekuatan daya tahan batrey Li-Po berdaya 4000 mah yang memilki daya standby mencapai waktu standbay 270 jam untuk jaringan 2G , dan 264 jam untuk dijaringan 4G. Sra rasa dengan waktu standby yang bgitu kuat akan membuat anda lebih nyaman bermain smartphone , dan tanpa harus memilki rasa panik untuk cepat habisnya btrey smartphone kita.

Dapur Pacu Super Cepat

Dapur pacu yang disematkan pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini diklaim memiliki kemampuan daya pacu yang sangat cepat. Sebab smartphone ini sendiri telah memakai processor generasi terbaru buatan Qualcomm yang diklaim memilki kecepatan Hexa Core 64-Bit, yang dipadukan dengan processor Dual Core 1.8 Ghz Cortek-A7, dan juga Qua Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Dengan dibekali kombinasi seperti ini, tentunya smartphone ini mampu melahap aplikasi dan juga game yang anda install di dalam smartphone ini.

Dilengkapi degan grafis Adreno 510 yang memiliki performa grafis tiga dimensi yang cukup mengagumkan, dan akan selalu siap menjalankan semua game – game HD tanp mengalami lag. Meskipun hraga smartphone ini berbeda jauh dengan pendahulunya, namun spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 3 Pro terasa lebih canggih. Bukti melekatnya chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM9865 yang sebenarnya merupakan chipset 64 Bit terbaru yang sudah memilki performa jauh di atas chipset Qualcomm Snapdragon 808 dan Mediatek Helio X 10.

Untuk kapasitas Ram , dimana untuk Ram 2 GB akan memliki memori internal berkapasitas 16 GB, dan untuk yang RAM 3 GB akan membawa memori internl berkapasitas 32 GB. Hal ini disebabkan dengan adanya dua versi smartphone ini yang bisa kita beli sesuai dengan jenis RAM yang kita inginkan. Tapi sayang keduanya sama – sam tidak dibekali dengan slot microSD, sehingga kita harus puas dengan internal yang dibawakan oleh smartphone ini.

Kamera Utama 16 MP , Dengan Fitur Super Lengkap

Dari segi kamera , smaryphone ini tentu memilki kamera yang hebat dikelasnya dan cukup membuat kuta meras puas dengan hasil kamera smartphone ini. Kamera belakangnya sendiri memiliki lensa beresolusi 16 MP ,lebih tinggi dari versi pendahulunya yang hanya dibekali dengan kamera beresolusi lensa dengan kekutan 13 MP. Sedikit bisa kita katakan  kamera smartphone ini merupakan smartphone iaomi dengan resolusi kamera terbesar, walau hal ini kemungkinan akan tersaingi dengan hadirnya Mi5 yang mulai dirilis dalam waktu dekat ini.

Xiaomi sendiri sudah menambahkan aperture f/20 denagn fitur phase detecion autofpcus yang diyakini semakin mampu mengoptimalkan kuwalitas dari kamera Redmi Note 3 Pro ini sendiri. 5 element lensa yang berteknlogi lensa wide anglr hingga mencapai sudut 78 derajat juga sudah disematkan kepada kamera belakang darai kamera smartphone ini. Namun adanya sedikit kelemahan darai smartphone ini sendiri yaitu ketidak mampuan dari kamera smartphone ini untuk merekam video 4K, dan hanya sebatas mamou merekam bideo Full hhd 1080p pada kecepatan 30 fps .Sedangkan untuk kamera depanya sendiri sudah dipadangkan kamera dengan kekuatan lensa 5 MP.
Kamera depanya sendiri sudah dierkuat dengan sensor Omnivision OV5670 dengan tingkat aperture f/2.0 agar para pengguna smartphone ini bisa menngatur kecerahan ketika berfoto dengan sutusasi malam maupun siang hari.

Konektivitas Lengkapnya

Phablet android dengan layar berukuran 5.5 inchi ini memiliki konektivitas yang menurut saya terbilang canggihdan lengkap. Pasalnya didalam smratphone ini sudah ada fitur Dual Sim yang masing – masing dari Slotnya sudah didukung akses koneksi internet di jaringan 4G LTE Cat7. Dengan kemampuan konkeksi mencapai 300Mbps, dan upload 50 Mbps.Selain jaringan 4G LTE , smartphone ini juga tetap mendapat dukungan dari jaringan 2G dan 3G HSPDA+ .Tak samapai disitu saja , smartphone ini juda diberikan fitur VoLTE yang sangat jarang dimilkii oleh smrtphone di kelasnya.

Kemampuan dari ponsel ini sendiri kian tersa lebih lengkap dengan hadirnya Wi-Fi yang sudah berteknologi Dual Band, dan port infrmerah. Dari segi konksi pengiriman menggunakan bluetooth, smartphone ini sendiri sudah dilengkpi dengan bluetooth v4,1 dan port MicroUSB 2.0 yang akan mendukung fitur  UsB-otg. Untuk memudahkan pengggunanya jika melakukan bepergian maupun traveling, Redmi Note 3Pro  sudah dilengkapi dengan layanan GPS dibarengi dengan teknologi A-GPS dan BeiDou.

Ada beberapa kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro, yaitu:

  • Harga yang relatif terjangkau, dengan harga sekitar 2 jutaan untuk RAM 2GB dan 3 jutaan untuk yang RAM 3 GB
  • Sudah dilengkapi dengan processor dari generasi terbaru  Qulacomm yang sudahb memiliki kecepatan Hexa Core 64-Bit yang berpadu dengan Dual Core 1.8 Ghz Cortex-A7 dan Quad Core 1.2GHz Cortex-A53
  • Sudah dibekali 2 pilihan RAM yang berukuran besar yang bisa menjadi salah satu pilihan kita
  • Kapasitas batrey yang mencapai daya 4000 mAh
  • Dibekali dengan kamera belakang beresolusi 16 MP , dan kamera depan 5 MP dengan fitur yang menarik seperti fitur fotografi dengan tingkat aperturef/2.0, fitur phase detecion autofokus dan teknologi wide angle
  • Tetap mengandalkan bodi dengan bahan metal denagan balutan material almunium alloy dan magbnesium alloy yang akan membuat tampialan luar terlihat premium
  • Layar beresolusi Full HD 1080Pp berukuran 5,5 inchi
  • Sensor sidik jai yang akan memberikan keamanan lebih pada privasi kita
  • Batrey smartphone ini tidak bisa kita bongkar, jika btrey rusak akan sedikut sulit untuk melakukan perbaikanya
  • Tidak dilengkapi dengan fitur NFC
  • Belum memakai USB type-C
  • Tidak tersedia slot memori yang akan membuat kita tidak pas ketik memori internal kita penuh dengan banyak file

Ini dia Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Layar Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran :5.5 inches, 1080 x 1920 pixels
Ukuran Dimensi : 150 x 76 x 8.7 mm
Berat 164 gram
Memori Internal : 16GB/32GB
Eksternal :microSD up to 128GB
Ram 2GB/3GB
Processor Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650, Cpu Quadcore 1.2 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72
GPU Adreno 510
OS Lollipop Android v5.0.2/MIUI 7


Konektivitas


WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth : v4.1, A2DP
GPS : A-GPS,Glonass
USB : microUSB v2.0 USB On-The-Go
Infrared port
Kamera belakang 16 MP, f/2.0,phase detection autofocus, dual- LED (dual tone) Flash
Kamera
depan
5 MP, f/2.0, 1080p
Video Full HD 1080@30fps
Batarai Fast charging, charger output 5v/2A
Fitur Fast Baterai charging
Bodi Metal
Sensor Fingerprint

Itulah beberapa ulasan tentang Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 3 Pro Terbaru yang semoga akan bermanfaat bagi semua pembaca artikel saya.



Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017