Review Harga dan Spesifikasi Huawei GR3 - Agustus 2017

Review Harga dan Spesifikasi Huawei GR3 – Profesorponsel.com - Jika kita berbicara mengenai ponsel entery level yang sudah menyediakan beragam fitur terbaik sekelas dengan ponsel premium yang ada tentu kita akan merujuk ke ponsel Huawei GR3 yang merupakan adik dari Huawei GR5. Smartphone yang akan kita review adalah ponsel Huawei GR3 dimana ponsel ini memiliki desain  yang cukup terlihat sebagai ponsel premium dengan harga dikelas entery level. Fitur yang di bawakan oleh ponsel ini juga cukup istimewa, salah satunya adalah kuwalitas kamera belakang yang mencapai 13 MP yang tentu mampu membidik gambar dengan kuwalitas foto terbaik.

Review Harga dan Spesifikasi Huawei GR3 Desember 2016


Ponsel Huawei GR3 merupakan ponsel yang belum terlalu lama dirilis di Indonsia, ponsel ini baru saja dirilis pada bulan Mei 2016. Jadi ponsel ini masih cukup baru keberadaanya di Negri kita, kuwalitas dari ponsel ini juga cukup istimewa walau hanya berbandrol cukup murah. Mengenai desain , ponsel ini memiliki desain yang cukup elegan di tangan kita. Kita review saja Huawei GR3 dari segi desain sebagai identitas utama sebuah ponsel.

Review Harga dan Spesifikasi Huawei GR3

Desain elegan Huawei GR3

Untuk urusan desain ponsel ini memiliki desain yang cukup elegan dengan bahan utama yang merupakan bahan yang digunakan juga untuk membuat bodi pesawat terbang, yaitu aluminium aloy. Jadi dengan berbalut bahan metal aluminium aloy tentu akan memberikan kesan kokoh untuk sebuah ponsel dengan harga yang cukup terjangkau. Ponsel ini menempatkan slot SIM card maupun tombol volume masih seperti umumnya sebuah ponsel android. Memang layar ponsel ini tidak terlalu besar dengan hanya memiliki ukuran 5.0 inches yang cukup pas ketika mengoprasikanya hanya dengan menggunakan satu tangan. Jadi kita tidak akan terasa kerepotan jika inginmenggunakan ponsel ini dengan satu tangan, untuk urusan kenyamanan ponsel ini berusaha didesain dengan senyaman mungkin berada ditangan para penggunanya dengan bentuk lengkungan pada tiap ujung ponsel ini agar mudah kita masukan ke saku celana. Desain yang cuku istimewa bukan ? Mari kita lanjut review bagaimana kuwalitas tampilan layar yang diberikan ponsel ini!

Tampilan layar berkuwalitas  IPS LCD

Dari segi desain ponsel ini cukup memberikan desain yang cukup elegan dan bagaimana dari segi kuwalitas tampilan layar yang diberikanya ? Tentu cukup istimewa juga dengan kuwalitas IPS LCD yang mampu meberikan tampilan layar yang cukuo dinamis dan juga lebih smoth. Dengan kuwalitas IPS LCD yang sudah banyak dipercaya vendor smartphone yang ada sebagai teknologi tampilan layar yang cukup sempurna walau tidak sesempurna tampilan dari kuwalitas layar AMOLED. Dengan jumlah kerapatan warna yang mencapai 294 ppi tentu cukup lebih terasa dinamis dan nyaman dimata para penggunanya. Bahkan kuwalitas gambar game yang diberikan juga cukup baik untuk sebuah ponsel entery level, dengan gambar yang dinamis dan kaya warna tentu akan mampu meberikan rasa puas ketika kita menggunakan ponsel inin untuk bermain game. Walau kuwalitas layar IPS LCD tidak sebai kuwaliatas layar AMOLED, tentu hal ini sudah cukup pas dan cukup menawan untuk sebuah ponsel dengan bandrol kisaran 2 jutaan. Setelah mengulas kuwalitas tampilan layarnya mari kita beralih ke fitur yang dibawakan oleh ponsel ini.

Kamera  13 MP yang mampu menghasilkan gambar istimewa

Fitur yang satu ini salah satu senjata yang digunakan semua vendor smartphone untuk menarik minat para penggila smartphone. Bahkan kamera yang diusung ponsel ini cukup istimewa mencapai 13 MP untuk kamera belakngnya, dan juga kamera belakang ponsel ini mampu meberikan gambar yang cukup baik dan tidak malu - maluin ketika ingin kita pamerkan ke media social yang kita punya. Dengan kuwalitas kamera depan yang mencapai 5 MP tentu akan lebih istimewa fungsi kamera ini sebagai kamera selfie, bahkan kamera depan maupun belakang ponsel ini suda didukung beragam fitur tambahan yang akan membantu menghasilkan gambar yang istimewa. Untuk urusan bukaan lensa, kamera ini memiliki bukaan lensa f/2.0 untuk kamera depan maupun belakangnya sehingga akan sangat membantu ketika kita melakukan pemotretan pada ruangan minim cahaya. Tidak itu saja , kita akan mendapatkan bantuan LED Flash yang kian mebuat ponsel ini mampu membidik gambar dengan baik walau dalam kondisi malam hari. Kalu untuk urusan kamera saja sudaah cukup istimewa , bagaimana untuk kuwalitas hardwarenya ? Tenang sob kita tetap akan ulas secara rinci bagaimana kuwalitas dapur pacu yang diberikan oleh ponsel ini.

Dapur pacu Octa-core 1.5GHz pemanja kinerja ponsel Huawei GR3

Kita akan dimanjakan dengan adanya prosesor Octa-core 1.5GHz yang akan disambut dengan keberadaan chipset berkuwalitas  dari MediaTek yang akan menyuguhkan kinerja yang sangat responship. Ponsel ini akan lebih tersa responship dan juga sedikit rigan walau memutar game dengan kuwalitas tinggi , bahkan ponsel ini juga sudah dibekali dengan jaringan koneksi internet 4G LTE yang lebih gesit koneksinya dibanding koneksi internet 3G. Walau sedikit terasa panas ketika memainkan game berat dalam waktu kurang lebih 30 menit, tetapi bagi saya hal seperti ini tidak terlalu masalah dengan harganya yang cukup murah dan terjangkau. Untuk urusan memori internal ponsel ini berbekal memori internal berkapasitas 16 GB dan juga menggunakan sistem operasi android Lollipop v5.1.1 yang merupakan sistem operasi yang sudah cukup tertinggal untuk saat ini. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa kita lihat di tabel yang sudah saya buat :


Spesifikasi Huawei GR3
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Octa-core 1.2GHz Mali-720MP3
MediaTek MTK6753T -
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR beauty
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 2 GB Storage 16GB (128GB)
Sensor
Accelerometer Fingerprint
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.900.000 Bekas Rp 1.500.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
3000 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan yang menjadi nilai plus dari Huawei GR3 :
  1. Kapasitas Ram 2 GB
  2. Kuwalitas kamera belakang 13 MP yang sangat baik untuk menghasilkan foto boke atau foto blur
  3. Sudah 4G LTE yang merupakan koneksi internet tercepat saat ini
  4. Cukup tipis untuk urusan smartphone dengan harga murah

Kelemahan Huawei GR3 yang menjadi nilai minus ponsel ini :
  1. Sedikit cepat panas ketika menjalankan game berat
  2. Masih menggunakan operasi sistem Android lama , yaitu Lollipop v5.1.1
  3. Kamera selfie yang tidak terlalu istimewa
  4. Kpasitas baterai yang kecil 2200 mAh

Itulah beberapa review yang sudah saya berikan mengenai kuwalitas fitur teknologi yang dibawa oleh Huawei GR3 yang bisa menambah pengetahuan kita mengenai smartphone ini.





Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017